Wedding Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Lilypie First Birthday tickers

Lilypie First Birthday tickers

Friday, May 25, 2012

USG 4D

Dah lama bener ngga nulis di blog ini....udah banyak debu, jaring laba2nya nich blog...maaf ya karena selama hamil bawaannya sering capek jadinya mau posting ini itu dah ngga sempet aja.


Postingan kali ini aq mau berbagi cerita tentang pengalaman USG 4D. Pas kemarin usia kandungan +/_ dah 29 mingguan (tgl 28 april) akhirnya aq ama si gendut mutusin buat USG 4D si anak pinter ini. setelah searching di google kita nemu tempat usg murmer di harmoni harga usg 4D nya cuma 150 ribu itu udah include di print 3 foto 4D dan 3 foto 2D. makasih ya Pak Dokter yang murah hati ngga nyangka di ibukota ini masih nemu dokter yang emang niat ngebantuin org2.



Hasil browsing2 nunjukin klo USG 4 Dimensi dapat mendeteksi beberapa penyakit yg ngga bisa dideteksi dengan USG 2 D diantaranya:

1. kelainan otak (hidrosephalus) 
2. katarak 
3. kelainan rongga jantung 
4. kelainan tulang belakang 
5. bibir sumbing 
6. tali pusat gak nempel ke plasenta dengan baik 
7. tumor ovarium/ fibroid, tumor payudara, hati, kandungan empedu, pankreas, limpa, ginjal, kandung kemih dan prostat 
8. dan dengan melihat bentuk muka kita bisa deteksi gangguan kromosom dari fetal behaviournya. 

Kemarin pas di USG 4D dapet urutan 2 cuma karena urutan pertama ngga tau kemana jadinya dimajuin jadi urutan 1. Pas masuk ruangan Pak dokternya gaul bgt lagi BBM an. Dia langsung nyuruh ke TKP untuk memulai USG

Pertama-tama yang di cek lingkaran kepala...alhamdulillah normal2 aja kata pak dokternya. dia ngelihatin otaknya si anak pinter, kata dokternya "otak bayinya masih 70 % volumenya karena klo lahiran nanti dia bakal ngelewati lobang yg kecil jadinya volume itu emang di  ciptain oleh Allah biar pas lahiran dia gampang mengkerut pas lewat lobangnya (jalan lahirnya)...klo Allah mau sangatlah gampang bagi Allah ciptain volume 100 %". dokternya islami bgt ngejelasinnya salut dech ama pak Dokter.

Abis cek kepala dan Otak cek Lingkaran perut. normal ukurannya. Dilanjut ngecek jantung yang terbagi menjadi 4 sekat. Alhamdulillah dah ada 4 sekatnya. Selanjutnya cek tulang belakang, Plasenta, air ketuban, Alhamdulillah semuanya baik2 aja kecuali posisinya kata dokter sungsang...tapi masih bisa berobah dengan latihan.

Setelah itu pengecekan dilakukan untuk mengetahui hal yg selalu bikin penasaran.jenis kelamin dan bentuk muka si anak pinter. Eng ing eng....:) ternyata si anak pinter berkelamin cewek....lanjut dech dokternya ngecek bentuk muka si anak pinter ini...hehehe dia lagi bobok kayaknya diem aja ngga gerak2. bagus jadinya fotonya bisa terlihat jelas. emang td sewaktu nunggu dokternya yang belum dateng si anak pinter ini aktif bgt geraknya...sambil usap-usap perut ngomongin dech ke anak pinter...." Anak pinter tar pas usg jgn terlalu banyak gerak ya biar mama ama ayah bisa liat jelas tar fotonya." emang anak ini pinter dan nurut pas usg dia diem aja ngga terlalu byk gerak....semakin sayang dan ngga sabar ketemu ama kamu nak...semoga kamu selalu sehat2 di dalam perut mama, berkembang dengan baik lahir dengan sehat dan normal ya.

Ini dia foto2 hasil USG 4D si anak pinter :)


lagi bobok manis.... :)

dua telapak kaki
menurut penerawan pak dokter ternyata anak pinter ini cewek

No comments:

Post a Comment